Posted by : Unknown Sabtu, 03 Agustus 2013

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah setelah berfikir selama berjam-jam dapat juga ide untuk post selanjutnya. Dan dalam post selanjutnya saya akan menjelaskan Fungsi Tool-Tool yang Ada pada Blog , terutama  yang masih kurang ngerti tentang tool tersebut saya harap post ini bisa berguna.


Oke tanpa basa basi lagi saya akan menjelaskannya. Pertama yang harus Anda lakukan login ke blog Anda.

Waktu pertamakali Anda masuk maka Anda akan melihat halaman yang mana di situ terlihat judul atau nama blog yang telah Anda buat.
Buka nama judul blog Anda, maka Anda akan dibawa pada halaman dimana Anda akan melihat gambar seperti di bawah ini.
























Entri Baru
Jika Anda membuka halaman entri baru maka Anda akan diarahkan pada halaman posting blog. Pada halaman ini Anda bisa mengawali menulis artikel Anda. Pada bagian atas adalah utuk judul artikel. Kemudian masukkan artikel Anda di bawahnya. Pilih preview atau pratinjau untuk melihat tampilan artikel sebelum di publish atau di publikasikan. 

Anda bisa lihat tampilannya, jika Anda rasa cocok bisa langsung Anda publikasikan. Jika Anda rasa masih kurang cocok dengan selera Anda, bisa Anda edit lagi.
Setelah itu publish atau publikasikan, maka tulisan Anda sudah terpublikasikan dan sudah bisa dilihat oleh semua pengguna internet.

Ikhtisar
Halaman ini adalah halaman dashboard yang tadi sudah Anda buka, yaitu halaman ketika Anda pertama kali memilih judul blog, maka akan diarahkan pada halaman ini.

Post
Ini adalah halaman edit artikel, di sini Anda akan melihat judul-judul artikel yang pernah Anda tulis. Dari sini anda bisa edit artikel Anda yang sudah Anda publikasikan.

Laman
Jika Anda ingin membuat halaman statis atau halaman yang berdiri sendiri, Anda bisa membuatnya dari sini. 

Komen
Dari halaman ini Anda bisa melihat siapa saja yang memberi komentar pada blog Anda. Jika Anda ingin menanggapi komentar bisa langsung buka halaman untuk menulis tanggapan komentar.

Google+
Anda bisa tambahkan google+ atau bergabung google+ dengan membuka halaman google+.

Statistik
Anda bisa melihat trafik blog Anda, berapa halaman yang dilihat pengunjung dan dari mana saja pengunjung Anda berasal. Dari sini Anda juga bisa melihat melalui kata kunci apa pengunjung Anda masuk.

Tata Letak
Tata letak atau layout adalah halaman dimana Anda bisa menambahkan gatget pada halaman blog Anda. Dengan pilih tambahkan atau add gatget maka akan muncul windows baru yang di situ ada bermacam-macam pilihan untuk mempercantik halaman log Anda.
Dari halaman ini selain menambahkan juga bisa menghapus, edit dan memindah. Cara memindahkanya, Anda tinggal menggeser saja.

Template
Dari sini Anda bisa mengganti atau mengedit template Anda. Pada edit template ada dua pilihan, melalui customize dan edit html. Jika Anda ingin edit, untuk pemula saya sarankan menggunakan customize karena lebih mudah cara penggunaanyanya.

Setelan
Dalam setting blog, para blogger caranya berbeda-bada. Tapi sebaiknya Anda melakukan ini.


Semoga artikel bisa bermanfaat 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Pages

PrinceObm. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Total Pageviews

- Copyright © Dunia Internet -Robotic Notes- Powered by Prince - Designed by Mustika Pangeran -