Posted by : Unknown Selasa, 06 Agustus 2013

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sesuai dengan judul pada post ini saya akan membahas tentang AntiVirus tapi sebenarnya yang ingin gue utarakan disini adalah pendapat atau argumen serta tips dari gue tentang AntiVirus.
http://www.bubblews.com/assets/images/news/1918514961_1365933231.gif
Dalam hal ini saya termasuk yang kagak suka dengan antivirus, gambaran saya kayak manusia, komputer itu kan dibuat sebenarnya meniru system kehidupan manusia, ada memory (manusia=ingatan), punya processor (manusia=otak), mainboard (manusia=body), chasing (manusia=baju), itupun kalau agan cocok dengan pemikiran saya.... he he he

Manusia tidak mungkin bersih 100% dari virus (gangguan), semakin banyak aktivitas maka semakin banyak yang harus diingat (memory harus besar), maka jika saudara ingin komputer aman dan dengan kemampuan maksimal, maka antivirus yang saya pakai adalah deepfreeze atau semacamnya.. kalau anda pasang antivirus maka yang terjadi antivirus itu akan memakan memory anda, maka menurut saya tidak perlu kepada antivirus.

Sebagaimana gambaran saya kayak manusia, kalau hanya sekedar flu (virus) minum aja obat flu (antivirus), kalau MANUSIA (KOMPUTER) sudah sembuh buat apa minum obat (antivirus) terus.

Jadi kesimpulannya begini : 
  1. Siapkan seoptimal mungkin ketika menginstall komputer, scan kalau perlu, terus sampiyan deepfreeze.
  2. Usahakan hardisk yang dipakai untuk system satu hardisk penuh, pilih hardisk kecil aja misalnya 40 GB ini dipakai sebagai system atau drive C
  3. Untuk data usahakan hardisk lain, gunanya ketika komputer bermasalah kena virus yang kena hanya data saja (karena C kan di defreeze jadi aman). kalau anda curiga di system ada virus atau terjadi kelambatan anda gampang menyelesaikannya, anda copot dulu hardisk data kemudian anda beresin sytemnya, kalau kagak beres kan tinggal install ulang. Kalau udah beres anda defreeze lagi, baru kemudian hardisk data anda sambungkan.
  4. Ingat beberapa antivirus yang tergolong ganas (kalau obat adalah obat keras), bisa merusak system.
  5. untuk scan data gunakan vipre, itupun jangan diinstall di system, maksud saya install dalam keadaan defreeze on, sehingga kalau komputer dimatikan instalan antivirus tersebut langsung hilang, selesai mengintall antivirus vipre atau apasaja boleh, hanya menyecan data, bukan system, selesai scan anda restart, komputer in shaa Allah optimal.
Demikianlah beberapa ocehan saya kalau ada yang nggk sependapat sama saya mohon maaf karena ini hanya pendapat dari saya ^^

Sekian terima kasih , semoga bisa dipahami dan bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Pages

PrinceObm. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Total Pageviews

- Copyright © Dunia Internet -Robotic Notes- Powered by Prince - Designed by Mustika Pangeran -